SHOLAWAT NARIYAH 4444 kali Dan Sima’an Al Qur’an - DPD Partai NasDem Ponorogo

 


Ponorogo,WG (28/8) Jelang perhelatan PILKADA 2020, DPD Partai NasDem Ponorogo Melaksanakan kegiatan Istighotsah dengan bacaan  “Sholawat Nariyah” 4444 kali sesuai arahan DPW Partai NasDem Jawa Timur bertempat di Makam Sunan Batoro Katong (Bupati Pertama) Ponorogo, pada Kamis malam Jum’at (27/8). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah Swt, agar diberikan kecerahan, ketentraman dan kemantapan dalam perhelatan pilkada 2020.

“memohon kepada Allah Swt. Adalah sesuatu yang paling penting, agar memperoleh petunjuk yang baik dan pertolongan  dalam melaksanakan hajat, karena Pilkada adalah sesuatu yang sakral untuk kepemimpinan Ponorogo 5 Tahun mendatang” tutur Saifudin Dimyati (Ketua DPD NasDem Ponorogo). “ Dalam waktu dekat juga dilaksanakan Sima’an Al Qur’an yang dilaksanakan secara virtual, karena dalam kondisi, new normal” tambahnya.

Sholawat Nariyah dipimpin oleh Gus Faruq, bersama jama’ah khusus. Sholawat Nariyah adalah sholawat yang popular di kalangan nahdliyyin,  susunan Syekh Ibrahim at Tazy al-Maghribi, ulama’ sufi dari kota Taza, Maroko. Di kalangan penduduk Maroko, shalawat ini dinamai Nariyah dari kata Nar yang berarti api, karena kemustajabahannya yang cepat. Penduduk Maroko banyak membuktikan bahwa ketika mereka menginginkan apa yang mereka cari atau sedang dalam kesulitan, mereka membaca shalawat ini sebanyak 4444 kali dan dengan cepat keinginan mereka tersebut segera tercapai.

Syekh Haqqi an-nazili dalam kitab Khozinatul Asror (h.179) memberikan ijazah untuk mengamalkan sholawat nariyah, syekh haqqi memperoleh ijazah pengamalan dari Syekh Muhammad at-Tunisy, Syekh Al Maghriby, Syekh sayyid zein al Makky. Syekh sayyid Muhammad As sanusy di Jabal Qubais Makkah. “Ijazah pengamalan berfungsi sebagai dasar suatu amalan dan legalitas dalam wilayah spiritual” tutur Gus Faruq.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

3/recent/post-list

Support

3/recent/post-list